expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 18 Desember 2012

A WALK TO REMEMBER

a walk to remember,

Mungkin dari kalian udah ada yang pernah mendengar atau bahkan sudah menonton film ini.
kalo saya sendiri jujur belum pernah nonton film ini, namun disini saya akan sedikit membahas mengenai film ini yang sepertinya menarik untuk di bahas.

A WALK TO REMEMBER

a walk to remember

Disini di jelaskan bahwa cerita film a walk to remember ini di angkat dari sebuah novel yang di buat oleh Nicholas Sparks yang merupakan novel yang terlaris di zamanya, sebelum kita ulas lebih jauh, satu pertanyaan dari saya, bagaimana rasanya orang yang kita sangat kita cintai menemui azalnya?
Hal tragis inilah yang terjadi oleh Landon Carter (Shane West).

Landon Carter (Shane West) beserta teman-temannya adalah salah satu kelompok yang terkenal di sebuah SMA di kota Beaufort, Carolina Utara. Mereka selalu melakukan hal-hal yang aneh dan tidak bermoral seperti mabuk-mabukan, menjahili teman-teman satu sekolahnya, dan sebagainya. 


 Ketika sebuah lelucon yang dilakukan kelompok ini kepada teman sekolahnya, Clay Gephardt berubah menjadi bencana, Landon yang merencanakan kejadian tersebut, diancam untuk dikeluarkan dari sekolahnya. Kepala sekolahnya memutuskan Landon harus menjalani hukuman percobaan. Hukumannya, dia harus berparisipasi dalam berbagai kegiatan sesudah sekolah seperti drama musikal musim semi.


 Disinilah dia bertemu dengan seorang kutu buku yang taat beragama bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore), putri tunggal Pendeta Sullivan (Peter Coyote). Landon memiliki kesulitan dalam memahami bagiannya, sehingga dia sering bertanya ke Jamie. Pada hari berikutnya, Landon terus berusaha mendekati Jamie tapi dia terus menolaknya. Pada saatnya, beberapa teman Landon memainkan lelucon jahat di depan Jamie dan Landon datang untuk menolongnya, memukul temannya yang membuat lelucon tersebut dan akhirnya menyangkal semua yang diyakini teman-temannya yang lama. Jamie akhirnya menerima permintaan maafnya dengan tulus dan setuju untuk berkencan dengan izin dari ayahnya.

 Keduanya mulai jatuh cinta, dan Landon mulai membantunya untuk mencapai segala hal yang ada dalam daftar keinginannya. Kesetiaan Jamie kepadanya telah membuat Landon percaya pada kemampuannya untuk menjadi seseorang yang lebih baik: dia sekarang ingin masuk sekolah kedokteran.


Namun, saat hubungan mereka mulai serius, Jamie mengungkapkan rahasia di balik sifat ayahnya yang protektif kepada Landon, Jamie menderita leukemia. Landon larut dalam kesedihan, dan Jamie harus menjalani berbagai pengobatan. Sementara itu, Landon terus untuk memenuhi keinginan dalam daftar Jamie. Ketika Jamie keluar dari rumah sakit, Landon mengatakan bahwa ayahnya telah membayar untuk perawatan kesehatan pribadi di rumah.

 Saat sedang melihat bintang dengan teleskop buatannya, Landon melamarnya agar dia dapat memenuhi keinginan nomor satu Jamie, yaitu menikah. Mereka menikah di gereja yang diimpikan dan semua teman mereka hadir serta ayahnya bertindak sebagai pendeta pernikahan. Mereka berdua hidup bahagia sampai Jamie akhirnya meninggal di akhir musim panas.
 Film berakhir dengan adegan Landon sedang berjalan di dermaga dan mengatakan bahwa Jamie telah menyelamatkan nyawanya dan cinta mereka ibarat angin, dia mungkin tidak bisa melihatnya namun dia bisa merasakannya.


 A Walk to Remember diinspirasi olah adik dari Nicholas Sparks, yaitu Danielle Sparks Lewis, yang meninggal karena kanker pada tahun 2000. Danielle bertemu seorang pria yang ingin menikahinya, "bahkan ketika pria tersebut tahu bahwa adiknya sakit". Baik buku maupun film didedikasikan untuk Danielle Sparks Lewis. A Walk to Remember difilmkan di Wilmington, Carolina Utara.

2 komentar:

  1. gan..bisa minta tolong di-review-in K-movie a moment to remember,,gw suka film ini gan soalnya baguss bangett..lol

    BalasHapus
  2. oh itu gan oke sipp deh entar gw coba review lagi gan

    BalasHapus