expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 05 Juni 2012

teknologi injeksi

Injeksi bahan bakar adalah teknologi yang digunakan pada mesin pembakaran untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar.
Penggunaan teknologi injeksi bahan bakar memberikan peningkatan kinerja tenaga mesin secara signifikan bila dibanding dengan karburator. Dan injeksi bahan bakar juga dapat mengontrol pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat, baik dalam proporsi dan keseragaman.
Teknologi injeksi bahan bakar kebanyakan menggunakan sistem elektronik, pada masa-masa awal munculnya teknologi ini sitem injeksi kebanyakan berupa mekanikal. Sistem elektronik yang sekarang banyak menggunakan sensor-sensor yang digunakan untuk memonitor kondisi mesin. Sebuah unit kontrol elektronik atau lebih sering disebut dengan ECU (Electronic Control Unit) yang digunakan untuk menghitung jumlah bahan bakar yan dibutuhkan bagi mesin. Dengan cara ini teknologi injeksi bahan bakar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi polusi, dan juga memberikan tenaga keluaran yang lebih.
Teknologi injeksi bahan bakar ini juga digunakan oleh Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J. Teknologi injeksi yang digunakan di Yamaha Mio J adalah teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar